Lainnya

Tips Menggunakan Aplikasi Pinjaman Yang Aman

Tips Menggunakan Aplikasi Pinjaman Yang Aman

Berekaiart –┬áMengajukan pinjaman online biasanya menjadi pilihan bagi kebanyakan orang yang membutuhkan dana ketika ingin memenuhi kebutuhan yang mendesak namun memiliki kondisi keuangan yang sulit.

Selain mudah, proses pengajuan pinjaman online cukup cepat. Hal ini juga membuat pengguna terlena, mungkin menggunakan lebih dari satu aplikasi pinjol untuk menutupi kebutuhan hidup atau hanya untuk membeli kebutuhan. Lantas, apakah aman menggunakan beberapa aplikasi pinjaman online sekaligus?

Seperti halnya pinjaman pada umumnya, menggunakan aplikasi pinjaman online tentu memiliki risiko tersendiri. Dana yang akan Anda peroleh adalah utang dan tentunya harus dibayarkan sesuai ketentuan dari perusahaan pembiayaan.

Meskipun Anda akan menggunakan lebih dari satu aplikasi pinjaman, pastikan Anda selalu mengajukan menggunakan aplikasi pinjaman online yang benar. Hal ini penting untuk memastikan bahwa pengajuan pinjaman aman dan dapat memberikan keuntungan yang maksimal.

1. Nilai hutang harus proporsional

Apapun aplikasi pinjaman online yang digunakan, nilai hutang tetap proporsional dan sesuai dengan kemampuan finansial. Idealnya, total nilai pembayaran utang bulanan tidak melebihi 30% dari total pendapatan bulanan.

Hal ini untuk memastikan bahwa Anda selalu memiliki kemampuan finansial untuk memenuhi kebutuhan lain dalam pengeluaran rutin bulanan Anda.

Penting untuk menghitung dan merencanakan aplikasi pinjaman online dengan benar. Jangan sampai jumlah pembayaran melebihi kemampuan finansial untuk memenuhi utang.

Jika nilainya ditemukan lebih dari 30% dari pendapatan bulanan Anda, Anda tidak boleh mengajukan pinjaman dalam aplikasi baru. Lunasi hutang yang ada terlebih dahulu, sebelum mengajukan pinjaman baru.

2. Pilih aplikasi pinjaman yang legal

Hindari aplikasi pinjaman ilegal dan tidak terdaftar. Aplikasi seperti ini hanya akan membuat Anda dalam masalah dan sarat dengan berbagai biaya dan bunga pinjaman yang tinggi.

Sebelum mengajukan pinjaman, Anda harus memilih aplikasi yang tepat dan telah terdaftar resmi di OJK. Aplikasi seperti ini umumnya telah mengikuti semua aturan dan kebijakan yang ditetapkan oleh OJK, sehingga hak Anda sebagai pelanggan lebih terjamin dan terlindungi.

3. Pahami semua syarat dan ketentuan

Jangan sembarangan dalam memilih aplikasi pinjaman atau mengajukannya secara terburu-buru, karena dapat menimbulkan kerugian. Penting untuk terlebih dahulu memahami semua syarat dan ketentuan yang diterapkan oleh aplikasi.

Harap luangkan waktu untuk membaca semua persyaratan ini dan memahaminya sepenuhnya. Jika ada informasi yang tidak Anda pahami, sebaiknya tanyakan kepada administrator atau staf lembaga keuangan yang aplikasinya akan digunakan.

4. Patuhi syarat dan ketentuan

Jika Anda telah memutuskan untuk mengajukan pinjaman pada aplikasi online, harap patuhi semua persyaratan yang disebutkan. Lengkapi semua dokumen yang diminta dan isi semua data pribadi dengan informasi yang valid.

Anda juga harus mudah dihubungi oleh perusahaan pembiayaan selama proses verifikasi aplikasi pinjaman. Hal ini akan mempermudah proses pengajuan pinjaman dan memungkinkan Anda mendapatkan dana yang Anda butuhkan dengan cepat.

5. Pilih pinjaman berbunga rendah

Saat mengajukan pinjaman pada aplikasi online, perhatikan baik-baik besaran bunga yang dikenakan. Bunga pinjaman yang tinggi akan meningkatkan nilai utang, sehingga pembayaran bulanan juga akan lebih tinggi.

Jangan memilih pinjaman berbunga tinggi seperti ini. Ada banyak aplikasi yang dapat Anda temukan dan pertimbangkan, sehingga Anda memiliki kebebasan untuk memilih.

Lakukan perbandingan antara satu aplikasi dengan aplikasi lainnya, untuk mendapatkan pinjaman dengan tingkat bunga terendah.

6. Catat Pokok Utang, Angsuran dan Tanggal Pembayaran

Bila Anda memiliki beberapa pinjaman dari aplikasi yang berbeda, buat catatan rinci untuk masing-masing pinjaman ini. Catat jumlah pokok yang terutang, jumlah angsuran yang harus dibayar, dan tanggal jatuh tempo untuk setiap pinjaman. Hal ini akan memudahkan Anda dalam melakukan pembayaran dan melunasi setiap hutang dengan baik.

Lainnya:

Cicilan tanpa kartu kredit

7 Macam Jenis Jeans yang Berbeda Bentuknya

7 Macam Jenis Jeans yang Berbeda Bentuknya

Berekaiart – Boleh dibilang, jeans adalah jenis celana yang jadi pilihan kamu saat bingung mau pakai apa. Tanpa harus pergi ke suatu acara atau ke mana, jeans selalu bisa menunjang penampilan Anda. Ya, selama mix and match itu cocok, tidak akan menjadi masalah.

 

Namun terkadang kamu bingung, kira-kira jeans berbentuk kulot tidak cocok untuk dikenakan dengan atasan seperti apa? Atau skinny jeans yang dipadankan dengan kemeja, terlihat bagus bukan?

 

Oleh karena itu, kali ini kami dari jasa konveksi seragam akan memberikan informasi mengenai jenis-jenis jeans yang bisa dipadukan dengan atasan atau gaya apapun. Ini harus dilihat, jadi Anda tidak salah gaya!

 

  1. Mau ke acara formal tapi juga tampil casual? Kenakan skinny jeans agar Anda bisa mencuri perhatian

Skinny jeans selalu bisa menjadi bahan pokok Anda saat ingin pergi kemana-mana, bahkan ke acara-acara yang biasanya identik dengan kemeja dan celana kain. Mulai dari acara formal hingga hangout santai, kamu bisa memadukannya dengan berbagai atasan.

 

Misalnya, untuk menghadiri acara penting Anda bisa mengenakan kemeja yang cocok dengan bagian luar seperti blazer. Jangan lupa kenakan high heels atau wedges agar tampilan formalmu semakin cantik!

 

Sementara itu, jika ingin tampil santai, Anda bisa mengenakan t-shirt dengan sneakers atau sandal santai.

 

  1. Model celana jeans kulot sangat nyaman dipakai. Jangan salah pilih baju ya!

Pada tahun 2016 ada beberapa model kulot, tak terkecuali yang berbahan jeans. Bentuknya yang tidak terlalu ketat dan nyaman untuk digerakan membuat Anda semakin nyaman saat memakainya. Meski fleksibel, bukan berarti kulot cocok dipadukan dengan banyak atasan lho.

 

Berikut daftar atasan yang cocok untuk dipadukan dengan kulot:

Kemeja sedikit pas (lengan pendek atau panjang)

kemeja semi formal full kancing (lengan panjang atau pendek)

baju futsal printing

blazer atau kardigan longgar (bisa polos atau bermotif)

 

  1. Ingin terlihat tinggi dan kurus? Anda selalu dapat mengandalkan jeans kaki lurus tanpa harus khawatir untuk mencocokkannya

Anda bisa melihat jeans membuat Anda terlihat langsing dan tinggi dengan celana straight leg. Bentuknya yang lurus dan fit yang sama dari lutut hingga tumit membuat Anda terlihat seperti model. Celana jenis ini juga sangat nyaman dipakai dan cocok untuk tampilan casual dimanapun Anda berada. Anda bisa memadukannya dengan berbagai outfit trendi, seperti jaket denim atau cardigan berbentuk unik menggunakan jasa buat logo.

 

Untuk sepatu bisa menggunakan sepatu flat atau sepatu lainnya tergantung selera.

 

  1. Apakah kamu biasanya tomboy? Kenakan pacar jeans ini untuk menunjang segala aktivitasmu!

Untuk kamu yang ingin menampilkan sisi tomboy atau maskulin, kamu bisa mengenakan jeans pacar. Model sobek dengan ukuran yang tidak terlalu ketat bisa membuat kamu tampil keren dan kekinian. Tidak perlu bingung memadupadankan karena kamu bisa mengenakan kemeja bergaris yang dibalut blazer atau kemeja lengan pendek yang simpel untuk tampilan formal.

 

  1. Bagaimana dengan celana jeans yang dipotong? Berani tampil klasik tapi trendy?

Celana berpotongan bray ini memang terlihat kuno, namun tak ada salahnya untuk sesekali mencobanya. Model yang memanjang dari lutut hingga tumit cocok untuk mereka yang memiliki kaki panjang. Anda akan terlihat lebih tinggi dan langsing.

 

Terakhir, kenakan kemeja yang nyaman agar penampilan Anda tetap kasual. Kemeja juga harus dimasukkan ke dalam celana, sehingga bisa ditambahkan ikat pinggang kecil di bagian pinggang.

 

  1. Inilah gaya celana terbaru yang sedang tren tahun ini: jeans berpinggang tinggi!

Selain skinny jeans, high-waisted jeans juga populer sepanjang tahun 2016. Anda bisa lihat sendiri kalau banyak cewek yang memadukannya dengan cropped top. Mau crop top polos atau bergambar, Anda bisa melakukannya, asalkan cocok dengan penampilan Anda. Sementara itu, jika Anda tidak ingin cropped top, Anda bisa mengenakannya dengan dimasukkan ke dalam celana dan dibalut dengan ikat pinggang kecil. Jangan lupa tambahkan kalung cantik yang akan membuat penampilanmu semakin elegan!

 

  1. Berikan tampilan berbeda dengan celana jeans pendek. Potongan yang tidak mencapai tumit memancarkan sisi kasual Anda

Selain kulot, tampilan santai Anda juga bisa ditunjang dengan cropped jeans. Nah, untuk atasan kamu bisa memakai t-shirt atau sweater dengan beberapa sandal jepit keren sebagai alas kaki. Sedangkan untuk tampilan formal, kamu bisa mengenakan blazer yang dipadukan dengan blouse cantik. Jangan lupakan heels atau wedges agar tingkat kewanitaanmu tidak turun, ya?

 

Apa mix and match favoritmu dengan jeans? Bagikan, ayo!